Pages

Labels

Friday 13 February 2015

Tony Sucipto Ingin Pensiun di Persib

persib-times
USIA bertambah, Tony Sucipto punya harapan ingin membawa Persib lebih berpretasi. Dia juga berharap Maung Bandung menjadi klub terakhirnya.



Tepat 12 Februari 2015, menjadi momen spesial bagi Tony yang merayakan ulang tahunnya ke-29. Pemain kelahiran Surabaya ini berharap, menginjak angka 29 menjadi pemicu meningkatkan performanya di lapangan. "Kalau sekarang bertambahnya umur, semoga ke depannya lebih baik lagi," kata Tony di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (12/2).

Selanjutnya Tony berdoa, di usianya ke-29 ini dia bisa lebih banyak memberikan kontribusi kepada tim Persib. Terlebih, musim ini Maung Bandung akan menghadapi tantangan berat mempertahankan titel juara kompetisi Indonesia Super League (ISL) dan berlaga di ajang Piala Indonesia.

Tony juga termotivasi membawa tim Maung Bandung menorehkan prestasi di pentas Asia yakni Piala AFC 2015 yang terakhir kali diikuti Persib seusai menjuarai Liga Indonesia pertama pada 1995 silam.

"Harapannya, semoga bersama Persib ini bisa mempertahankan gelar juara dan berprestasi di AFC . Persib sudah 20 tahun gak main di AFC, jadi semoga bisa berpretasi di ajang internasional," harap pemilik nomor punggung 6 ini.

Sebelumnya, Persib gagal lolos babak play-off dua Liga Champions Asia (LCA) setelah dihempaskan tim asal Vietnam, Hanoi T&T dengan skor telak 0-4, Selasa (10/2). Dengan begitu, tim Maung Bandung hanya akan bermain di Piala AFC mewakili Indonsia bersama Persipura Jayapura.

Kendati bermain di kasta kedua, namun Tony tetap bermabisi mengejar cita-citanya agar bisa menorehkan prestasi di pentas Asia. "Mungkin selama 29 tahun ini prestasi internasional yang belum dapat, semoga sekarang bersama Persib bisa terwujud," harapnya lagi.

Memasuki musim 2015 ini menjadi tahun kempat Tony bekostum Persib. Jika masih dipercaya dan dibutuhkan tim Maung Bandung, dia akan dengan senang terus membela klub kebanggan bobotoh ini hingga dia memutuskan gantung sepatu.

"Gak ada perayaan. Keluarga biasa saja ucapin selamat. Sekarang ulang tahun keempatkalinya di Persib, pengennya sih bisa terus di sini. Tapi itu kan bukan keputusan pemain tapi tergantung manajemen," pungkas Tony. (ddy)

palingaktual.com

0 comments:

Post a Comment