Pages

Labels

Tuesday 20 January 2015

Pameran Foto Persib Juara, Bangkitkan Motivasi

persib-bandung
INILAHCOM, Bandung - Keberhasilan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014, menggugah Wartawan Foto Bandung (WFB) memamerkan karya foto mereka.

Bertemakan 'Pameran Foto Persib Juara 2014' sebanyak 75 foto menghiasi Gedung Indonesia Menggugat, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Bandung, Minggu (18/1)

Foto-foto tersebut memuat sepak terjang tim Persib mulai dari aksi di luar lapangan, latihan, pertandingan, hingga tingkah laku bobotoh dalam mengapresiasikan dukungannya. Semuanya dibingkai apik oleh 38 orang fotografer.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar yang hadir membuka pameran, mengaku bangga dan turut mengapresiasi inisiatif para fotografer media ini untuk kembali memamerkan hasil jepretannya tersebut.

"Saya apresiasi wartawan. Terkadang foto atau gambar lebih bisa berbicara banyak melebihi kata-kata, karena memiliki peluang bisa mengungkapkan melebihi kata-kata. Jadi wajar kalau Kang Djadjang (pelatih Persib) gak bisa berkata-kata," ujar pria karib disapa Demiz ini.

Dengan adanya foto yang memuat kiprah Persib selama berjuang untuk meraih juara, Demiz yakin jika penggawa Maung Bandung kembali melihatnya, maka semangat juangnya akan kembali hadir untuk bisa mengulang serupa.

"Saya yakin spirit pemain akan tumbuh dan membara ketika melihat foto-foto yang memuat momentum saat itu," ujar pemeran Nagabonar ini.

Selanjutnya Demiz berharap, WFB bisa terus berperan aktif menyelenggarakan pameran serta menjalankan profesinya dengan baik, untuk mendongkrak kesadaran masyarakat Jawa Barat mengukir prestasi.

"Mudahan pameran foto ini semua pihak bisa lebih baik lagi. Saya perlu foto-foto ini untuk menggugah perasaan masyarakat," tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga turut hadir pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman beserta sang asisten, Asep Sumantri, lalu dokter tim Raffi Ghani, serta pemain depan, Tantan. Djanur (panggilan Djadjang Nurdjaman) mengatakan 'Pameran Persib Juara 2014' akan menambah motivasi skuatnya kembali mengulang sejarah.

"Ini sangat kami apresiasi, ternyata mengharukan cukup merinding teringat kembali di lapangan, kita melihat Tony menangis, Supardi nangis, semuanya terharu," kata Djanur.

Ditambahkan Djanur, dengan adanya foto tersebut tentunya akan menjadi monumen bagi seluruh publik sepak bola, bahwa di ISL 2014 perjuangan Persib menjawab penantian gelar juara selama 19 tahun lamanya membuahkan hasil.

"Saya juga ucapkan terima kasih atas dukungan bobotoh. Ini luar biasa. Di mana pun kami main selalu datang, walaupun harus menyeberangi lautan melewati Jakarta yang kita tahu melewati risiko sangat besar. Sebetulnya kami sudah lelah pada saat semifinal, tapi melihat bobotoh kami menjadi kembali bersemangat dan berjuang sekuat tenaga," tandasnya. (ddy)

Pameran Foto Persib Juara, Bangkitkan Motivasi

0 comments:

Post a Comment