Pages

Labels

Tuesday 20 January 2015

Persib Terapkan Dua Metode Latihan Fisik

persib-bandung
BANDUNG - Pelatih fisik Persib Bandung Yaya Sunarya menyajikan program pelatihan berbeda selama menjalani training center (TC) di Kabupaten Ciamis hingga 25 Januari. Kendati intensitas latihan lebih meningkat, namun untuk porsi latihan, kata Yaya, dipastikan akan sedikit berkurang.

Pasalnya, selama TC, skuadnya akan disuguhkan dengan dua laga uji coba, menghadapi Persires Kuningan, Rabu (21/1), dan PSGC Ciamis, Sabtu (24/1). Tentu saja, dirinya tidak mau mengambil risiko.

Apalagi selama ini beberapa penggawanya seperti Dedi Kusnandar, M Ridwan, Yandi Sofyan Munawar masih harus diberikan pelatihan khusus lantaran terbelit dengan cedera ataupun mengalami penurunan kondisi.

Selama ini, lanjut Yaya, program latihan skuad Maung Bandung berpusat pada penguatan kebugaran. Namun, pada saat pemusatan latihan di Ciamis nanti, Yaya mengatakan akan menjalankan program latihan lebih spesifik. Seperti mengombinasikan menu penguatan kondisi fisik dengan banyak menggunakan bola.

"Kemarin kita buat training on the road dengan periodisasi secara sistematis. Nah, disana (Ciamis), kita dihadapkan dengan dua kali uji coba. Pelatihan temanya sama saja, seperti adanya aerobik, endurance, speed, dan agility. Namun yang membedakannya, kalau kemarin secara general dan kalau di Ciamis kita modifikasi banyak ke bola,"ujar Yaya, saat ditemui sebelum keberangkatan ke Ciamis, di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Senin (19/1).

Program yang dicanangkan tersebut, tampaknya akan terealisasi dengan baik. Pasalnya, stadion kebanggaan masyarakat Ciamis yakni Galuh Ciamis, memiliki struktur lapangan yang representatif.
"Ketika buat latihan conditioning fisik dengan bola, kita bisa memanfaatkan betul secara maksimal dengan didukung lapangan yang relatif rata,"tuturnya.


Persib Terapkan Dua Metode Latihan Fisik

0 comments:

Post a Comment