Pages

Labels

Friday 6 February 2015

Uji Coba, Persib Atasi Cilegon United 5-1

persib-goes-to-asia
BANDUNG, SUARABOBOTOH – Persib Bandung berhasil memenangkan pertandingan uji coba terakhirnya menghadapi Cilegon United 5-1 sebelum bertolak dalam lawatannya ke Vietnam untuk menghadapi Hanoi T&T dalam babak play off Liga Champions Asia 2015.

Menghadapi Cilegon United yang baru saja berhasil promosi ke Divisi Utama musim ini, skuat Maung Bandung tidak menemui kendala berarti. Sepanjang pertandingan Persib mampu mendominasi jalannya permainan. Meski begitu Persib harus menunggu hingga menit ke 21 sampai akhirnya striker muda Maung Bandung Yandi Sofyan dapat mencetak gol setelah menerima umpan tarik dari Supardi Natsir.

Lima menit berselang, Supardi yang melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti dapat menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Selanjutnya di menit ke 36 Persib kembali menambah pundi golnya, kali ini melalui Tantan yang berhasil menyambut umpan yang dikirimkan oleh Supardi. Tambahan satu gol di babak pertama dicetak oleh Vladimir Vujovic dimenit ke 38, Vujovic berhasil mengkonversi umpan yang dikirim Tantan menjadi gol melalui sundulannya. Skor tidak berubah 4-0 untuk keunggulan Maung Bandung sampai wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Babak kedua, Persib melakukan tiga pergantian pemain sekaligus. Shahar Ginanjar, AbdulRahman dan pemain seleksi Kim Shin Young masuk untuk menggantikan I Made Wirawan, Jufriyanto dan Yandi Sofyan. Dimenit ke 52 Cilegon United mampu menciptakan peluang melalui tendangan bebas dekat kotak penalti Persib, namun tendangannya masih membentur pagar betis yang dibangun pemain Maung Bandung. Enam menit berselang giliran Persib menciptakan peluang melalui Kim yang sudah berhadapan dengan penjaga gawang Cilegon United, namun pemain asal Korea Selatan ini gagal menciptakan gol.

Memasuki menit ke 60, Shahar Ginanjar yang mengawal gawang Persib di babak kedua harus memungut bola dari gawangnya sendiri setelah Cilegon United berhasil mencetak gol melalui sebuah tendangan jarak jauh yang dilesakkan pemain bernomor punggung 14. skor berubah 4-1 masih untuk keunggulan Persib Bandung.

Pada pertengahan babak kedua, pelatih Persib Djajang Nurjaman melakukan rotasi dengan menempatkan Tony Sucipto di posisi bek kanan, sementara pos yang ditinggalkan Tony diisi oleh Jajang Sukmara. Menit ke 73 pemain yang baru masuk menggantikan Tantan, M. Ridwan menciptakan peluang namun tendangannya tersebut masih menyamping dari gawang Cilegon United.

Menit ke 82 Persib kembali melakukan pergantian pemain, kali ini dua pemain asing seleksi yakni Robson da Silva dan Carlos masuk untuk menggantikan Konate dan Atep yang ditarik keluar. Hanya perlu waktu satu menit bagi Robson untuk dapat menambah keunggulan Persib menjadi 5-1. Pemain asal Brasil ini sukses menceploskan bola ke gawang Cilegon United setelah menerima umpan tarik yang dikirimkan Kim Shin Young.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 5-1 untuk keunggulan Persib Bandung. Ujicoba menghadapi Cilegon United ini selain dalam rangka persiapan menuju babak play off LCA, juga dimaksudkan untuk menyeleksi empat striker asing yang kini mengikuti seleksi di tim Maung Bandung. (Delly Marwin/SB)

0 comments:

Post a Comment