Pages

Labels

Wednesday 25 February 2015

Persib Bandung Menjawab Kritikan

Persib Bandung menjawab kritikan dengan kemenangan meyakinkan atas New Radiant 4-1
laporan-pertandingan-persib-bandung-vs-new-radiant

Sempat diragukan penampilannya tanpa kehadiran striker asing dan di pecundangi di Champions Asia, Persib Bandung membuktikan kualitasnya dengan mencukur wakil Maladewa di AFC Cup dengan skor mencolok 4-1. Rabu, 25 Februari 2015 di stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Persib Bandung tampil mendominasi sepanjang pertandingan dan banyak menciptakan peluang di laga perdana AFC Cup ini. Hasil 4-1 di penghujung laga menegaskan Persib Bandung sebagai tim favorit di grup H

"Anak-anak bermain sangat bagus. Mereka benar-benar menikmati pertandingan dan bermain dengan semangat yang sangat tinggi," kata Manajer Persib Umuh Muchtar.

Persib Bandung dilanda sejumlah kendala jelang pertandingan ini. Salah satunya adalah penundaan kick off kompetisi Liga Super Indonesia yang tentunya sangat berpengaruh pada kondisi psikologis mereka meskipun di lain pihak mereka mendapatkan waktu lebih lama untuk bersiap.

"Setelah kepastian penundaan kick-off, saya terus pompa semangat para pemain agar tidak jatuh. Saya tekankan mereka untuk tetap fokus pada persiapan laga melawan New Radiant dan mereka sukses melakukannya," ujar Umuh tak bisa menutupi kegembiraannya.

Pencarian Striker Asing Terus Berlanjut

Selain hal tersebut, kemenangan ini juga membuktikan bahwa Persib sukses untuk tetap tampil bagus meskipun belum mendapatkan striker asing sebagai ujung tombak mereka.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengakui bahwa sampai saat ini timnya masih terus berusaha untuk mencari pemain asing yang diinginkannya.

"Kami tetap tenang menjalani proses seleksi dan tidak merasa diburu waktu. Yang terpenting kami bisa menemukan striker yang cocok dengan kebutuhan kami, sesuatu yang belum kami temui saat ini," kata Djadjang yang bertindak sebagai asisten pelatih di Piala AFC ini.

"Masih ada waktu satu bulan untuk mencari striker. Saya harap kami bisa menemukan striker sesuai kriteria yang kami butuhkan," ucap Djadjang sambil menambahkan sampai saat ini belum ada calon striker yang hendak diuji coba.

Setelah laga Piala AFC, Persib akan bertolak ke Bali untuk menjalani satu pertandingan uji coba melawan Bali United Pusam pada tanggal 3 Maret. Setelah itu, Persib akan melanjutkan perjuangan mereka di Piala AFC dengan bertolak ke Myanmar untuk menghadapi Ayeyawady United tanggal 11 Maret mendatang.

0 comments:

Post a Comment