Pages

Labels

Tuesday 17 February 2015

Pemain Asli Jabar Persib Bandung Bersaing Rebut Posisi Inti

persib-bandung-times
Persib Bandung tak hanya menarget juara LSI dan sukses di Piala AFC musim ini. Maung Bandung memiliki misi baru yakni membesarkan pemain asli Jawa Barat.

Sejak musim lalu, pelatih Djadjang Nurdjaman sudah menarik beberapa pemain asal Bandung dan sekitarnya. Sebut saja Ferdinand Sinaga, Tantan, dan kiper muda M Natsir Mahbuby. Selain itu, Djadjang juga mempromosikan Rudiyana dari Persib U-21.

Musim ini, tiga pemain asal Jabar yang ditarik adalah Yandi Sofyan, Dedi Kusnandar, dan Dias Angga. Ditambah tiga penggawa itu, jumlah pemain asal Jabar di Persib Bandung menjadi 10 orang.

“Tentunya kami juga akan memantau kompetisi di bawah senior, mulai dari LSI U-21 dan Piala Soeratin yang sudah kembali berjalan,” kata Djadjang.

Menurut Djadjang Nurdjaman, sudah ada sinyal positif dari Piala Soeratin tahun lalu. Di Persib Bandung muncul banyak pemain muda. Tetapi Djadjang harus bersabar menunggu mereka matang dengan sendirinya.

Djadjang berharap, kompetisi level junior bisa berjalan ketat sehingga pemain bagus bermunculan.

“Siapapun yang masuk tim senior sekarang, mereka harus bekerja keras karena persaingan terus berjalanan. Kami tetap memperlakukan semua pemaian dengan cara yang sama,” katanya.

Musim ini, tiga pemain asal Jabar yang ditarik adalah Yandi Sofyan, Dedi Kusnandar, dan Dias Angga. Akan tetapi, Persib Bandung melepas Ferdinand Sinaga ke Sriwijaya FC dan Sigit Hermawan dipinjamkan ke PSGC Ciamis.

Ditambah Atep, M. Agung Pribadi, Jajang Sukmara, dan Shahar Ginanjar, pemain asal Jabar dalam skuat Maung Bandung musim ini menjadi 10 orang.

“Tentunya kami juga akan memantau kompetisi di bawah senior, mulai dari LSI U-21 dan Piala Soeratin yang sudah kembali berjalan,” kata Djadjang.
 
sumber: Tribunnews

0 comments:

Post a Comment