Pages

Labels

Tuesday 27 January 2015

EKSKLUSIF Erick Thohir: Persib Bandung Bisa Menjadi Contoh

Persib Bandung
Secara eksklusif kepada Goal Indonesia, Erick mengatakan sulit untuk berpaling dari Persib.
Tak bisa dimungkiri, Persib Bandung adalah salah satu tim terbaik di Indonesia saat ini. Itu dibuktikan, mereka berhasil menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Namun begitu, skuat asuhan Djadjang Nurdjaman itu tak boleh terlena. Menyusul, tantangan yang dihadapi tim Maung Bandung pada musim 2015 juga tak ringan.

Selain harus mempertahankan juara ISL, mereka juga harus membuktikan diri sebagai tim yang bisa bersaing di level antarklub Asia. Pasalnya, mereka akan terjun dalam babak play-off Liga Champions Asia 2015 melawan Hanoi T&T, 10 Februari nanti.

Bukan hanya dari segi prestasi, dari sisi manajemen dan bisnis klub bisa dibilang tim asal Kota Kembang itu adalah yang terbaik di Indonesia saat ini. Berbagai perkembangan mengenai Persib juga tak lepas dari pantauan seorang Erick Thohir.

Sebagai wakil komisaris di PT Persib Bandung Bermartabat, pengelola Persib, Erick merasa bangga dengan apa yang dicapai Persib saat ini. Secara eksklusif kepada Chief Editor Goal Indonesia, Agung Harsya, dan Deputy Editor Rais Adnan di Shangri-La Hotel, Jakarta, pria yang saat ini menjabat sebagai presiden FC Internazionale itu membeberkan pendapatnya mengenai Persib saat ini.

Berikut petikan wawancara singkat mengenai Persib dengan pria berusia 44 tahun itu:

Goal Indonesia: Ada tidak niat berinvestasi lagi ke klub baru di Indonesia?

Erick Thohir: Pada saat ini saya bekerja sama dengan Glenn Sugita untuk Persib. Saya sebagai wakil komisaris. Tentu operasional sehari-harinya ada di Glenn Sugita dan saya cuma advise telepon-teleponan, berbeda dengan Inter sama DC yang kebanyakan saya mengendalikan. Jadi saya rasa Persib luar biasa ya. Tahun kemarin juara, tahun ini mereka coba bangun lagi. Bagus pemainnya banyak yang bertahan. Saya rasa Persib klub yang tidak tergantung APBD, sponsornya baik. Persib bisa menjadi contoh klub lain di Indonesia untuk manajemen yang baik di sepakbola.saya cukup bangga dengan hal-hal yang dilakukan. Saya rasa Persib klub yang terbaik.

Goal Indonesia: Berarti tidak ada ingin investasi lagi di klub lain?

Erick Thohir: Seandainya pun bisa secara personal kayaknya sulit, tidak bisa.

EKSKLUSIF Erick Thohir: Persib Bandung Bisa Menjadi Contoh

0 comments:

Post a Comment