Pages

Labels

Saturday 20 December 2014

Kiper Persib Diminta Pulang Kampung Perkuat Bali United

Made Wirawan

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR- Manajemen tim ingin menjadikan Bali United Pusam milik masyarakat Bali seutuhnya. Untuk meyakinkan masyarakat Bali, manajemen pun menginginkan putra lokal Bali menjadi ikon di klub ini. Pembuktian itu dengan cara menggaet putra Bali yang berlaga di klub ISL untuk bergabung di musim 2015.
Saat ini beberapa pemain Bali berkiprah di klub ISL. Sebut saja Made Wirawan (Persib Bandung), Kadek Wardana dan I Gede Sukadana (Arema Cronus), I Ngurah Komang Arya Perdana dan I Ketut Mahendra (PSM Makassar), serta I Putu Gede Juni Antara (Persebaya).

"Kami rencana mendekati pemain lokal Bali yang berlaga di ISL seperti gelandang Arema Malang I Gede Sukadana dan beberapa pemain Bali lainnya," kata Komisaris Utama Bali United Pusam, Harbiansyah Hanafiah, kepada Tribun Bali, Kamis (18/12), dari Jakarta.

Dia mengatakan, manajemen Bali United Pusam mengharapkan semua pemain Bali yang berlaga di ISL bisa bergabung. "Pengalaman ngurus bola 40 tahun di Indonesia, saya ingin pemain lokal bergabung bersama klub ini. Ini akan sangat menarik," ujarnya.

Bali United Pusam akan menjalani seleksi dan training centre (TC) dengan dipimpin sang arsitek baru Indra Sjafri di Yogyakarta, Senin (22/12) mendatang. Pemain muda asal Samarinda yang memperkuat Pusam musim lalu akan dibawa serta ke Kota Gudeg.

"Proses pembentukan tim akan dilangsungkan di Yogyakarta. Beberapa pemain muda Samarinda masih tetap dipertahankan," kata Sekum Bali United Pusam, Ahmad Subhan, dari Samarinda, kemarin.

Skuat pemain muda yang dipertahankan sekitar 12 orang. Termasuk gelandang Timnas U-23, Bayu Gatra. "Dan kita juga masih menambah skuat lagi untuk tahun depan," katanya.

Ia juga memberi kesempatan kepada pemain Bali untuk ikut seleksi di Yogyakarta. Seleksi dilakukan di Kota Gudeg karena belum adanya mes pemain yang dimiliki di Bali.

Saat ini, lanjutnya, Bali United Pusam diperkuat satu pemain asing asal Kamerun, David Pagbe. Beberapa pemain asing tengah mengikuti seleksi.

"Total skuat Bali United Pusam dalam mengarungi ISL musim 2015 sebanyak 28 pemain. Pemain masih akan mengikuti seleksi dan TC di Yogyakarta," katanya.
Sumber: Kiper Persib Diminta Pulang Kampung Perkuat Bali United

0 comments:

Post a Comment