Pages

Labels

Monday 22 December 2014

Hikmah Persib Batal Latihan ke Italia: Maung Bisa Babak Belur Karena Cuaca

tony sucipto
TRIBUNNEWS.COM - Training center (TC) Persib Bandung akhirnya hanya berlangsung di Tanah Air. Rencana terbang ke Milan, Italia, batal karena waktunya sangat mepet dengan laga perdana LSI 2015 yang rencananya dimulai 1 Februari.

Sebelum melawan Persipura Jayapura pada laga pembuka, Persib juga punya agenda lain pada Januari. Meski belum mendapat kepastian tanggalnya, Persib akan berhadapan dengan Arema Cronus pada laga final Inter Island Cup (IIC) 2014.

Gagal TC ke Italia tak membuat semua pemain Persib kecewa. Walau tetap setuju jika berangkat yang sebelumnya dijadwalkan pada 26 Desember kemudian diundur menjadi 6 Januari namun akhirnya batal, bek Tony Sucipto tak mempersoalkannya. Menurutnya, TC lebih bagus digelar di Tanah Air ketimbang di luar negeri.

"Ini hanya pemikiran lain. Mungkin lebih baik Persib TC di Indonesia saja karena cuaca yang sama waktu kompetisi (Liga Super Indonesia)," katanya.

Cuaca di Italia yang dingin tidak cocok dengan iklim Indonesia meski Persib akan melawan tim lain di Asia karena akan tampil di Liga Champions Asia (LCA) atau Piala AFC.

"Kalau di sana dingin tapi di sini panas, kami bisa babak belur," ujar pemain asal Surabaya itu. Selain soal cuaca, jarak antara TC dan laga-laga Pangeran Biru juga menjadi pertimbangan Tony. Maung Bandung akan bertarung di final IIC 2014 pada 27 Januari.

Persib selanjutnya melakoni laga pertama LSI dan kemudian play-off LCA melawan Hanoi T&T pada 10 Februari.

"Persiapan dengan waktu yang mepet harus dipres. Makanya persiapan di sebaiknya Bandung," kata pemilik nomor punggung enam itu.




Sumber: Hikmah Persib Batal Latihan ke Italia: Maung Bisa Babak Belur Karena Cuaca

0 comments:

Post a Comment