Pages

Labels

Tuesday 10 February 2015

Persib Tersingkir dari Kualifikasi LCA

persib-goes-to-asia
Hanoi, CNN Indonesia -- Persib Bandung kalah dari tim tuan rumah, Ha Noi T&T, dalam babak kualifikasi Liga Champion Asia (LCA) 2015 di Stadion MyDinh, Vietnam, petang ini.



Gawang tim juara Liga Super Indonesia (ISL) 2014 itu dibobol empat kali tanpa bisa membalas ke gawang tuan rumah. Gol ke gawang Persib dicetak Gonzalo Marronkle (34' dan 57') serta striker naturalisasi Vietnam, Hoang Vu Samson (47' dan 71').

Berlaga di kandang Ha Noi, Persib Bandung menurunkan penyerang lokal, Tantan sebagai ujung tombak serangan. Sementara itu penyerang muda, Yandi Sofyan, yang sebelumnya akan menjadi starter tak masuk ke dalam daftar pemain yang disiapkan.

Ada 18 pemain yang dibawa tim pelatih Persib ke Hanoi. Tanpa kehadiran Firman Utina yang masih mengalami cedera, tim pelatih Persib memberi peran pengatur serangan terhadap M Taufiq.

Tertekan Serangan Cepat

Pada babak pertama tim Ha Noi bermain dengan cepat. Barisan pertahanan Persib yang dikawal Dias Angga, Jufiryanto, dan Vujovic harus berjuang keras menghalau serangan cepat Ha Noi.

Karakter serangan cepat tim yang dilatih Phan Thanh Hung itu mengingatkan pada permainan cepat ala tim nasional Vietnam di Piala AFF 2014.

Ha Noi lebih agresif dan melepaskan enam tembakan ke gawang Persib, tiga di antaranya on target dan satu berbuah gol lewat titik penalti. Sementara itu tim Maung Bandung hanya melepaskan tembakan dua kali yang meleset dari gawang Ha Noi.

Penalti Ha Noi dicetak penyerang asal Argentina, Marronkle pada menit ke-34. Penalti itu diberikan wasit asal Australia, Jarred Gillett, setelah Dias Angga melakukan pelanggaran terhadap Duy Manh di dalam kotak terlarang.

Wasit pun menghukum Dias dengan kartu kuning.

Pada babak pertama, Ha Noi unggul penguasaan bola hingga 60 persen dibandingkan Persib. Sementara itu untuk serangan yang berbahaya ke gawang lawan, Persib hanya mampu melakukan delapan kali dibandingkan Ha Noi 19 kali.

Kebobolan Tiga Gol di Babak Kedua

Tim Ha Noi semakin berambisi menghempaskan tamunya setelah turun minum. Baru semenit babak kedua dimulai, Samson memanfaatkan bola liar setelah sundulan Marronkle mengenai tiang gawang Persib.

Ketinggalan dua gol, pemain Persib mencoba bangkit. Pada menit ke-50 Vujovic berusaha melepaskan sundulan ke gawang Ha Noi. Sayangnya sundulan bek asal Montenegro itu kembali meleset dari gawang Ha Noi yang dikawal Hong Son.

Empat menit kemudian Supardi mendapatkan kesempatan mengirim umpan silang ke depan gawang Ha Noi. Hong Son berhasil mengamankannya dan mengirim serangan balik cepat.

Beruntung, ada Dias yang masih mampu menghalau bola.

Pada menit ke-60 pelatih Persib memasukkan Hariono untuk menggantikan M Taufiq. Persib tampak ingin lebih memperkuat pertahanan di lini tengah.

Namun, semenit kemudian Marronkle mencetak gol ketiga bagi Ha Noi ke sisi kiri gawang Persib. Lagi-lagi gawang Persib kebobolan pada menit ke-70 oleh sundulan Samson yang tak terkawal di dalam kotak penalti.

Penyerang kelahiran Nigeria itu dengan sempurna menerima umpan silang dari Than Luong.

Pada menit ke-87 Persib memiliki peluang untuk mencetak gol hiburan. Sayang tendangan penalti yang dieksekusi Konate masih bisa ditepis Hong Son.

Sama halnya dengan babak pertama, pada babak kedua pemain Persib tak mampu membahayakan gawang Ha Noi.

Secara keseluruhan, Persib hanya menguasai bola sebanyak 46 persen. Ada enam tembakan yang dilepaskan pemain Persib ke gawang Hanoi, tiga yang tepat sasaran. Tiga tembakan itu pun dengan mudah diamankan Hong Son.

Sementara itu, secara keseluruhan tim Ha Noi melepaskan delapan tembakan dan hanya empat yang meleset dari gawang.

Susunan Pemain:

Ha Noi T&T: Duong Hong Son; Duong Thanh Hao, Nguyen Hong Tien, Nguyen Quoc Long, Daneil Cyrus; Hughtun Hector, Nguyen Van Quyet, Pham Than Luong (Pham Van Thanh 84') , Do Duy Manh (Nguyen Ngoc Duy 68'); Gonzalo Marronkle, Hoang Vu Samson (Bui Van Hieu  81')

Persib Bandung: Made Wirawan; Vujovic, Jufriyanto, Dias Angga (Jajang 89'), Supardi Nasir (Tony Sucipto 78'); M Ridwan, M Taufiq (Hariono 60'), Dedi Kusnandar, Atep Rizal, Konate; Tantan

cnnindonesia

0 comments:

Post a Comment