Pages

Labels

Thursday 19 February 2015

LSI Ditunda, Persib dan Persipura Diijinkan Ikut AFC

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dan BOPI bersepakat meminta adanya penundaan jadwal Liga Super Indonesia (LSI) 2015. Laga Persib Bandung kontra Persipura Jayapura yang awalnya dihelat pada Jumat 20 Februari kemungkinan baru akan dipertandingan pada Rabu 4 Maret.

Meski tak jadi tanding di LSI, bukan berarti hal tersebut menghalangi Persib Bandung dan Persipura Jayapura berlaga di kompetisi AFC 2015.

"Saya pikir BOPI akan mengeluarkan rekomendasi. Pertandingan akan tetap berjalan," tegas Menpora, Imam Nahrawi pada acara jumpa pers di Gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (18/2/2015).

Namun, keputusan tersebut bisa saja menimbulkan kontroversi. Ditakutkan, Menpora dan BOPI menimbulkan standar ganda soal kelayakan tim bertanding di LSI. Layaknya jika ada kasus serupa yang terjadi di negara lain. Hal tersebut bisa membuat klub-klub tersebut iri.

Menpora punya jawaban atas problem ini. Agar tak menimbulkan polemik, Imam akan membicarakan lebih dulu persoalan ini kepada pihak AFC.

"Makanya ini momentum bagi kita untuk mengajak berbicara kepada AFC secara profesional. Apakah prasyarat dan syarat harus dipenuhi klub oleh sebuah operator liga. Apakah sudah memenuhi standar AFC atau tidak," terangnya.

Menpora dan BOPI punya alasan ketika mengeluarkan putusan untuk mengundur jadwal kick-off LSI. Menurut kedua pihak, putusan tersebut diambil lantaran masih ada standar yang belum terpenuhi oleh sebagian klub peserta LSI. Di antaranya adalah persyaratan pajak klub dan pemain dan surat bebas utang.
sumber metrotvnews.com

0 comments:

Post a Comment