Pages

Labels

Wednesday 25 February 2015

Kunjungi PSSI, AFC Kroscek Licensing Persipura, Arema, dan Persib

PSSI dan LIGA Indonesia menerima kedatangan perwakilan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untuk proses licensing tiga klub kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Tiga klub ini adalah Persipura Jayapura, Arema Indonesia, dan Persib Bandung.

Perwakilan AFC datang di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/2) dan diterima oleh Corporate Secretary LIGA, Tigorshalom Bobopy, Direktur Hubungan Luar Negeri PSSI, Azwan Karim beserta rombongan dari LIGA. AFC sendiri yang adalah Mahajan Vasuden Nair (Head of Licensing& Commersial Legal), Kevin Ong (Finance &Lightning, Jose Marcelino (Technical). Rencananya mereka di Indonesia hingga tanggal 28 Februari mendatang. 

Direktur Hubungan Luar Negeri PSSI, Azwan Karim mengatakan perwakilan AFC ini datang untuk melakukan kroscek lisensing yang telah diberikan oleh PSSI tahun 2014 kemarin terhadap 3 klub ini. " Mengapa hanya ke tiga klub ini, karena mereka mendapatkan nilai terbaik dari proses licensing yang diberikan oleh PSSI saat verifikasi lalu," kata Azwan Karim.

"Malam ini mereka langsung bertolak ke Jayapura (Persipura), lalu ke Malang (Arema) dan berakhir di Bandung (Persib). Mereka dijadwalkan sampai tanggal 28. Yang jelas kita ingin membantu AFC dalam pelaksanaan kroscek verifikasi yang sudah dijalankan PSSI. Ini menjadi komitmen PSSI untuk terus meminta klub menjalankan semua aspek licensing yang diinginkan sesuai standart yang ditetapkan AFC," beber Azwan.

Sedangkan Corporate Secretary LIGA, Tigorshalom Boboy menambahkan AFC akan menilai langsung, benar atau tidak lisensi tiga klub ini dengan regulasi yang ada.

"Bila dalam verifikasi tersebut terdapat kekurangan, bukan tak mungkin lisensi Persib, Arema, dan Persipura dicabut oleh AFC. Dan bila dicabut, musim depan wakil Indonesia bisa saja tidak bisa ikut kompetisi antarklub Asia,” ungkap Tigor.

Tigor mengaku AFC akan langsung juga memberikan hasil memverifikasi tiga klub ini nanti setelah dari Bandung. "Perwakilan AFC akan langsung rapat dengan PSSI usai dari Bandung. Di situ penilaian tentang klub diputuskan,” paparnya.

Sementara itu Mahajan Vasuden Nair selakui Head of Licensing& Commersial Legal mengatakan semua klub di Indonesia tidak hanya di ISL tetapi Divisi Utama harus bekerja keras untuk memenuhi aspek licensing yang diterapkan AFC. "Kami mendapatkan info ada 27 klub ikut serta dalam proses licensing ini. Ini hal yang bagus buat Indonesia, kita juga berharap standar tinggi yang ditetapkan AFC mampu diikuti semua klub," kata Mahajan.

sumber ligaindonesia.co.id

0 comments:

Post a Comment